Sunday, December 24, 2017

Apa masih ada harapan untuk konservasi di Indonesia?




Sumber: Mongabay Indonesia


Setiap hari, malang melintang berita sedih tentang lingkungan beredar. Mulai dari deforestasi, pencemaran laut sampai kabar berita terkait individu gajah yang mati akibat perburuan. Miris bukan? Mungkin kamu gemas, gelisah, ingin berbuat sesuatu untuk lingkungan, tapi bingung harus gimana. Harus menghubungi siapa, dan berbuat apa. Gak apa, hidup memang begitu terkadang.

Btw, sudah kenal Tambora belum? 
Kenalan dulu yuk. Kami merupakan sekumpulan muda mudi yang bergelut di isu konservasi hidupan liar. Apa fokus kami? Kami berkumpul, berdiskusi dan bertukar informasi terkait kondisi kekinian konservasi keanekaragaman hayati Indonesia, mulai dari semut hingga gajah, dari Sumatera sampai Papua.

Terkait kegelisahan kamu? Pas banget! Kami juga punya kegelisahan yang sama dengan kamu. Satu misi yang dibawa adalah bahwa sesungguhnya bumi yang kita huni, lingkungan yang kita nikmati saat ini - yang masih menyediakan udara dan air bagi kehidupan - itu merupakan titipan.

Apa yang bisa kita lakukan bersama? 
Tambora mempunyai fokus kegiatan, salah satunya adalah memperkuat kapasitas kawula muda yang bergelut di bidang konservasi melalui kegiatan Conservation Camp. Sebuah terobosan baru dalam hal pengembangan kapasitas anak muda di Indonesia. Belajar seputar konservasi langsung dari ahlinya, praktik di lapangan - di surganya biota endemik di Indonesia (kalau beruntung bisa banget ketemu Anoa!). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal Januari 2018 di Taman Nasional Lore Lindu.




Kamu masih gelisah dan ingin berbuat sesuatu untuk konservasi? 
Bisa banget. Melalui kegiatan ini, Tambora membuka pintu bagi siapapun untuk bisa berkontribusi melalui donasi untuk kegiatan Conservation Camp kami. Gimana caranya? Cukup satu klik tautan di bawah ini


dan kamu bisa langsung menyalurkan kegelisahan kamu dan berbuat aksi nyata untuk konservasi! 

Apa ada nominal minimal? 
Tentunya tidak. Setiap keping yang ada, tentunya akan bermanfaat bagi kegiatan konservasi yang dilaksanakan.

Lalu, masih gelisah? Tunggu apalagi.
Akhiri kegelisahan mu sekarang!

#KawulaMudaUntukKonservasi
#SalamLestari


You Might Also Like

0 comments:

Post a Comment