Wednesday, April 5, 2017

Lowongan Kerja Sustainable Commodity Coordinator WCS IP

Bunga kopi robusta/ Nuruliawati
Wildlife Conservation Society Indonesia Program (WCS-IP) sudah hampir 20 tahun berkontribusi dalam konservasi satwa liar, baik darat maupun laut. Selain itu, WCS-IP juga berperan aktif dalam melestarikan kawasan konservasi di Indonesia. Salah satu lokasi kerja WCS-IP yang terbesar adalah Sumatra, khususnya area Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Tidak dipungkiri bahwa keduanya mendapati ancaman serius dalam hal deforestasi. Salah satu penyebabnya adalah pengalihfungsian lahan yang terjadi di sekitar kawasan taman nasional tersebut untuk digunakan sebagai lahan perkebunan. Komoditinya beragam, mulai dari kopi, jagung hingga lada.

Dalam rangka upaya mengurangi deforestasi yang terjadi di kawasan tersebut, WCS-IP saat ini membuka peluang kerja sebagai Sustainable Commodity Coordinator yang akan melakukan ranah kerja terkait riset rantai suplai (supply chain) terhadap produsen komoditas dan juga menjalin hubungan kerjasama dengan stakeholder setempat terkait implementasi kebijakan yang dijalankan.   

Buat kamu yang tertarik dengan isu seputar komoditas dan berkeinginan untuk berkarir bersama WCS-IP, yuk lampirkan CV kamu segera ke alamat e-mail WCS (wcsindonesia@wcs.org) sebelum tanggal 7 April 2017. Detil lengkapnya bisa kamu dapat di sini ya!

You Might Also Like

0 comments:

Post a Comment