Thursday, December 29, 2016

Kursus Jurnalistik "English for Journalism" Bersama University of Pennsylvania dan Coursera



Kedutaan Besar AS membuka kesempatan bagi para jurnalis atau penulis pemula mengikuti program kursus jarak jauh “English for Journalism” yang diselenggarakan oleh University of Pennsylvania dan Coursera.  Kursus ini dirancang bagi yang ingin memperdalam dasar-dasar ilmu jurnalistik dan mengasah kemampuan membuat artikel berita dalam bahasa Inggris.

Materi pengajaran akan berisikan dasar-dasar jurnalistik untuk melakukan riset, reportase dan menuliskan artikel berita lokal dan internasional untuk media cetak dan media televisi.

Selama sesi program, para peserta akan memperoleh  pengetahuan tentang perkembangan industri media cetak , digital dan penyiaran melalui bacaan dan pemutaran video serta mendapatkan contoh praktik-praktik jurnalistik terbaik langsung dari fasilitator jurnalis senior Indonesia. Topik per sesi dirancang berbeda sesuai bahasan jurnalistik terbaru saat ini seperti pengunaan teknologi digital dalam jurnalistik atau cara membuat artikel berita yang menarik bagi pembaca. Akan ada fasilitator yang berpengalaman di bidang jurnalistik dan pengajaran bahasa Inggris di setiap sesi pertemuan.

Program ini akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal    : Setiap Sabtu, 14,21,28 Januari dan 4 dan 11 Februari 2017
Waktu               : Pukul 10.30 – 12.30
Tempat             : @america, Mall Pacific Place lantai 3

Pendaftaran:
Setiap peserta wajib mendaftar di Coursera https://www.coursera.org/ dan memilih jenis kursus English for Journalism. Anda dapat memilih Free Courses untuk pelatihan tanpa dikenai biaya. Setelah mendaftar di Coursera, calon peserta juga harus mengisi formulir di @america melalui link berikut: https://docs.google.com/a/atamerica.info/forms/d/e/1FAIpQLSdm5P1kDhzi6eDuHyYB55hAGH1FfoakhWeI7bAumCq9DhKrmw/viewform

Ketentuan program kursus:
  1. Setiap peserta wajib mengikuti sesi tatap muka minimal empat kali pertemuan di @america untuk mendapatkan sertifikat di akhir program.
  2. Peserta diminta untuk membawa laptop pribadi. Peserta boleh membawa alat elektronik lainnya, seperti telepon genggam dan kamera.
  3. Pendaftaran dibuka mulai pukul 10 pagi pada hari kursus
  4. Setiap peserta yang telah mendaftar harus tiba 15 menit sebelum kursus dimulai untuk mendapatkan tempat

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Periuza Wegner melalui e-mail WegnerPU@state.gov atau @america di webmaster@atamerica.info.

Terima kasih dan salam
Information Office
Kedubes AS Jakarta

You Might Also Like

0 comments:

Post a Comment