Friday, June 17, 2016

Pelatihan Pengenalan dan Metode Pengamatan Herpetofauna 2016 - sesi Jawa Barat




Pelatihan Pengenalan dan Metode Pengamatan Herpetofauna 2016 - sesi Jawa Barat

Diselenggarakan oleh Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Perhimpunan Herpetologi Indonesia. Pelatihan yang diketuai oleh Dr. Mirza D. Kusrini ini merupakan bagian dari kampanye program “Amfibi Reptil Kita” yaitu monitoring amfibi dan reptil di Jawa dan Bali melalui citizen science yang didukung oleh National Geographic Society. Peserta dibatasi 20 orang. Panitia akan memilih peserta bukan berdasarkan pendaftaran pertama namun berdasarkan potensi pendaftar sebagai calon herpetolog di masa datang. Pendaftaran untuk sesi Jawa Barat dibuka dari tanggal 1-19 Juni 2016 dan pengumuman penerimaan pada tanggal 22 Juni 2016.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran
Dalam hal ini pihak penyelenggara pelatihan adalah Fakultas Kehutanan IPB bekerjasama dengan Perhimpunan Herpetologi Indonesia yang selanjutnya disebut sebagai Penyelenggara. Sedangkan pendaftar kegiatan pelatihan ini selanjutnya disebut sebagai Calon Peserta.

A. Pendaftaran 
1. Prioritas diberikan kepada calon peserta yang telah terdaftar menjadi anggota milis (forum_herpetologi_indonesia@yahoogroups.com) dan FB group PHI (Perhimpunan Herpetologi Indonesia)
2. Usia calon peserta minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun yang ditunjukkan dengan scan Kartu Identitas (KTP, Paspor, KTM, SIM) saat peserta telah resmi diterima sebagai peserta
3. Pendaftaran dilakukan melalui online. Silahkan klik link ini dan langsung di isi: http://goo.gl/forms/9MDISAZ450jm4dyd2 
4. Bagi calon peserta yang memiliki penyakit khusus wajib konfirmasi ke Penyelenggara
5. Bagi peserta yang sudah diterima dan membutuhkan surat resmi undangan pelatihan dapat memberitahukan kepada panitia melalui email herpetologiindonesia@gmail.com
6. Peserta bersedia mengikuti peraturan dan tata tertib serta mengikuti kegiatan hingga akhir
7. Peserta yang diterima bersedia menjadi simpul kegiatan monitoring herpetofauna di kota masing masing

B. Biaya
1. Peserta tidak dikenakan biaya selama pelatihan berlangsung
2. Selama pelatihan panitia akan menanggung makan, akomodasi sederhana (berbagi kamar) dan transportasi dari tempat berkumpul ke lokasi pelatihan (untuk sesi Jawa Barat adalah dari Fakultas Kehutanan IPB ke Bodogol pp)
3. Biaya (transportasi, makan, akomodasi) yang keluar di luar pelatihan dan point 2 menjadi tanggung jawab para peserta

C. Penyelenggaraan
1. Kegiatan pelatihan sesi Jawa Barat akan diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor dan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol, Taman nasional Gunung Gede Pangrango, tanggal 18-21 Juli 2016
2. Pelatihan akan terdiri dari pengajaran kelas dan praktek langsung di lapang, yang akan di berikan oleh para ahli di bidang herpetologi.
3. Penyelenggara dapat menunda, membatalkan atau mengubah jadwal pelaksanaan pelatihan karena alasan tertentu yang dianggap penting.

You Might Also Like

0 comments:

Post a Comment